Beranda » Blog » Cara Mengatasi Saingan dalam Berbisnis

Cara Mengatasi Saingan dalam Berbisnis

Diposting pada 16 April 2016 oleh / Dilihat: 1.137 kali

Cara Mengatasi Saingan dalam Berbisnis

Cara Mengatasi Saingan

Persaingan dalam Berbisnis adalah hal yang wajar.

Yang namanya berbisnis, akan selalu ada saingan bisnis.Kita tidak bisa mengabaikan saingan bisnis, sebab bisa jadi akan menghancurkan bisnis kita. Rezeki memang tidak akan kemana, tetapi kewajiban kita untuk berusaha dan memelihara sumber rezeki.

Bersaing dalam bisnis itu adalah hal yang wajar.Kita tidak bisa melarang orang lain untuk menjadi pesaing kita dan sebaliknya, kita sah-sah saja menjadi pesaing orang lain. Tidak perlu takut, tidak perlu dihindari. Persaingan akan selalu ada.

Kita memang bisa masuk ke zona biru, dimana persaingan belum ada. Namun, saat orang lain sudah menciumnya, maka akan berubah menjadi zona merah, dimana persaingan menjadi sangat sengit.

Selama bersaing dengan cara-cara sehat, itu wajar. Tugas kita adalah memenangkan persaingan dengan cara yang sehat, sebab inilah cara mengatasi saingan bisnis yang benar. Jadi, bagaimana cara mengatasi saingan bisnis?

Kita perlu memahami pola pikir konsumen. Konsumen akan memilih produk yang terbaik, atau  produk juara. Artinya, jika Anda ingin dipilih, maka Anda harus menghasilkan produk atau jasa juara. Anda harus punya mental juara jika ingin mengatasi persaingan. Jika tidak, Anda akan ada dibelakang, hanya kebagian sisa atau tidak kebagian sama sekali.

Salah satu alasan, mengapa banyak orang yang pesimis menjadi juara, sebab dia berpikir harus hebat
dalam segala hal. Padahal tidak perlu. Jika strateginya benar, Anda cukup hebat pada aspek tertentu dan Anda akan menjadi juara.

==> Menjadi juara bukanlah hal yang sulit jika mengatahui caranya.

Kuncinya adalah strategis, jangan asal main hantam, sebab sumber daya kita terbatas.

Tentu saja, konsep juara bukan saja untuk produk. Bagi Anda sebagai seorang karyawan, dengan analogi diri Anda sebagai produk, maka konsep yang sama bisa digunakan untuk menjadikan diri  Anda juara di perusahaan Anda. Jika Anda menjadi juara, maka siapa yang akan dipilih saat ada promosi?

Maka jadilah juara, miliki mental dan kemampuan menjadi juara sekarang juga jika Anda atau produk Anda tidak mau tersisih lagi. Tips bagi yang akan mulai bisnis: jika Anda tidak mau repot-repot riset pasar, Anda bisa masuk ke dunia bisnis yang penuh persaingan. Persaingan justru bukti bahwa pada produk tersebut pasarnya sangat besar.  @RahmatST

Bagikan ke

Cara Mengatasi Saingan dalam Berbisnis

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Cara Mengatasi Saingan dalam Berbisnis

Website Partner
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Dian
● online
Dian
● online
Halo, perkenalkan saya Dian
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout